Jumat, 16 Maret 2012

JT 160312 : MSC Cruises Makin Berkibar

MSC yang kita kenal selama ini, merupakan pelayaran nomor 2 (dua) terbesar didunia, setelah Maersk Line. Tapi tahukah Anda, Mediterranean Shipping Co. (MSC) ngga cuma menggeluti kontainer, tapi juga penumpang ato biz pariwisata.

Prestasi ini hanya dimiliki pelayaran Hapag-Lloyd (H-L) asal Jerman. Lantas kenapa juga dengan biz kapal pesiar yang dimiliki MSC Cruises ? Di Eropa, biz pariwisata masih menggiurkan dibanding Asia. makum belum terbiasa dengan budaya akhir pekan he he he.

Beritanya begini. MSC Cruises dikabarkan bakal mengambil-alih 1 (satu) kapal pesiar berbobot 140.000 ton yang tengah dibangun. Disebut-sebut pemilik awalnya, membatalkan untuk membeli kapal ini.

Nah, pucuk dicinta ulam tiba. Kapal yang kini tengah dibuat oleh STX France, sedang dinego untuk dibeli, yakni MSC Preziosa. Bila ini maujud maka akan menjadi kapal ke-13 yang dimiliki MSC Cruises.

Kebetulan MSC Cruises memiliki kembaran kapal (sisterships) di Fantasia-Class, 3 (tiga) unit, yakni : MSC Fantasia, MS Splendia dan MSC Divina. Preziosa merupakan adik dari Divina dan akan diluncurkan di bulan Mei 2012.

Bagi STX Shipyard, ini juga merupakan kebanggan tersendiri. Di galangan kapal Asia, STX dikenal pembangun kapal komersil seperti kontainer dan bulker sedangkan di Eropa memang dialokasikan ke kapal-kapal pesiar (cruise ships).

MSC Preziosa memiliki 1.751 kabin, 26 lift dan 18 dek, 14 dek diantaranya merupakan dek penumpang. Kapal pesiar dikelas ini, memiliki MSC Yacht Club dan hany bisa dinikmati 69 penumpang saja. Eksklusif bro'.

Banyak kelebihan lainnya dan kalo ngga begitu tertarik, karena kapalnya juga ada disono, ya kita cukupkan saja, Yang tertarik bisa sambil browsing2 atau cek kantor MSC terdekat. have a nice weekend. Nah waktunya nih booking ke MSC Cruises he he he.

Sumber : Dari Sana-sini (edisi JT 150312 ngga terbit lagi, tugas keluar kota Bro'.).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar