Rabu, 11 Maret 2015

JT 110315 : PT KAI Resmikan KA Perintis "Batara Kresna"



Setelah lama diidam-idamkan oleh masyarakat, akhirnya hari ini kereta api (KA) perintis "Batara Kresna" resmi diluncurkan. KA ini akan melayani rute Purwosari - Wonogiri dan acaranya ditandai dengan penyiraman & pemecahan kendi oleh Menhub (foto) sedangkan pemberangkatan dilakukan oleh Walikota Surakarta.

Dengan memberikan sinyal S.40 (tanda keberangkatan KA), resmi sudah per hari ini Batara Kresna akan melayani masyarakat Wonogiri dan sekitarnya. Semoga daerah sekitarnya, bisa bergairah dan ekonomi setempat pun berkembang pesat.

Pemerintah mengharapkan, KA perintis ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan memberikan pilihan transportasi untuk masyarakat wilayah Surakarta, Sukoharjo, dan Wonogiri.

Pengoperasian KA Perintis Batara Kresna merupakan kesepakatan bersama antara PT KAI (Persero), Dirjenka, dan Pemkot Surakarta. Acara ini dihadiri oleh : Direktur Utama PT KAI (Persero) beserta jajaran, Dirjenka beserta jajaran, Pemkot Surakarta beserta jajaran, awak media massa, Komunitas Railfans, Direktur Utama PT Reska beserta jajaran, perwakilan PT INKA, Komisi V DPR RI dan jajaran terkait, acara ini berlangsung dengan aman, lancar dan terkendali.

Selanjutnya dalam rangka memberikan apresiasi kepada masyarakat  dan untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan transportasi kereta api, diberlakukan tiket promosi Rp. 0,- / penumpang (gratis) selama 3 hari mulai 11 s/d 13 Maret 2015.

Ayooo yang penasaran, selamat mencoba. Mumpung gratis he he he.

Sumber : CorComm PT KAI Daop VI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar