Kamis, 26 Maret 2015

JT 260315 : Pesawat "Germanwings" Jatuh

Sebuah berita duka kembali menyelimuti industri angkutan penumpang udara. Setelah isu heboh kecelakaan pesawat udara milik maskapai penerbangan negeri Jiran, Air Asia, di dekat Selat Karimata tempo hari, kini low-cost carrier (LCC) Jerman, "Germanwings" mengalami nasib na'as.

Kalo baca sebabnya, itu yang menggemaskan Pembaca dan membuat miris pihak keluarga korban. Kabarnya, Kopilot Germanwings Andreas Lubitz (28 th) diyakini sengaja menjatuhkan pesawat Airbus A320 ke pegunungan Alpen, Perancis dan serpihan pesawat menyebari di areal cukup luas.

Namun beredar kabar, rupanya Lubitz baru saja putus cinta dari kekasihnya sebelum peristiwa jatuhnya pesawat Germanwings pada Selasa, 24/03. Menurut surat kabar Jerman, Bild, yang mengutip sumber-sumber keamanan seperti dilansir AFP, Lubitz dan kekasihnya mengalami krisis serius dalam hubungan mereka dan membuat Lubitz patah hati dan putus asa.

Selain isu putus cinta yang berujung maut tadi, Kopilot ini konon memiliki catatan medis yang kurang menggembirakan. Di sisi lain, Jaksa Perancis Brice Robin mengatakan, Lubitz sengaja menjatuhkan pesawat hingga menewaskan 150 orang. Menurut Robin, Lubitz telah mengunci pintu kokpit ketika pilot meninggalkan kokpit, yang diduga untuk ke toilet.

Saat kembali, pilot menggedor-gedor pintu namun tak kunjung dibuka oleh kopilot. Pilot pun sempat mencoba mendobrak pintu kokpit dan jeritan histeris para penumpang pun terdengar sebelum pesawat jatuh. Ini hasil rekaman sementara.

Bukti-bukti otentik lebih detil, silahkan diikuti perkembangannya di media cetak lainnya. Intinya, kita turut menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah diatas.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar