Jumat, 06 Maret 2015

JT 060315 : “Pelindo” Buat Gebrakan Rp 2 Juta

Inilah berita yang menghebohkan kalangan pengusaha yang haus biaya murah meriah. So pasti disambut baik dan dikomentari dengan optimisme yang berbunga-bunga. Tinggal tunggu lampu hijau untuk menjalankannya.

Yang bikin heboh itu angkanya, cukup fantastis Rp 2 juta / 20' untuk rute Jakarta - Surabaya (JKT-SUB) dan SUB-JKT. Harga trucking sekarang masih relatif mahal karena servisnya door-to-door (DTD) sedangkan kereta api (KA) cenderung station-to-station (STS). Bukan tidak mungkin KA pun bisa menerima kargo DTD seperti yang sekarang dilakukan.

Dalam iklannya yang dipasang sangat megah, setengah halaman pol dan media cetak yang dipakai, ok dan bonafid 'lah. Artinya, ini garapan gak main-main dari 2 (dua) BUMN yaitu Pelindo II & III yang menggandeng sejumlah pelayaran domestik papan atas, seperti: Meratus Line, SPIL, Tanto, CTP dan Temas Line.

Bagaimana realisasinya, yuuuk kita amati bersama aja. Semoga tarif yang ditawarkan sepadan dengan servis yang diberikan. Pesannya, seberapa efektif dan efisien tarif tsb. Kabuuuur. Ciao.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar