Selasa, 24 Maret 2015

JT 240315 : “Cosco Vancouver” Disatroni Perompak



Ini berita yang kurang mengenakkan lagi. Masalahnya, terjadi di Selat Malaka dan yang bikin rame karena isunya tentang perompakan diatas kapal "MSC Vancouver" (nama aslinya), namun kini digunakan oleh pelayaran Tiongkok dan diganti nama menjadi "Cosco Vancouver".

Kapal kontainer ini merupakan kapal sewa, dari seorang juragan yang bermarkas di Jerman (gak copy nama detilnya), terdaftar di Luksemburg. Peristiwa naas menimpa anak buah kapal (ABK) ketika melintasi Selat tersibuk di dunia, pada tgl 21/03 sekitar jam 05.45 pagi, sejumlah perompak naik ke atas kapal dan mengambil barang-barang berharga.

Lokasi tepatnya, sekitar 9 mil laut dekat Kepulauan Karimun Besar. Perompaknya juga nekad nih, cuma bermodalkan pisau dan jumlahnya 7 (tujuh) orang. Bisa jadi perompak amatiran dan baru belajar ngerampok jadi yang diambil hanya barang-barang seadanya. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun benar-benar memalukan.

Kabarnya, pihak kapal sudah melaporkan ke pihak berwajib dan menunggu hasil investigasi lebih lanjut. Semoga 'ndak ada lagi korban-korban perompakan di Selat Malaka. Aamiin.

Sumber : SN-TR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar