Selasa, 03 Maret 2015

JT 030315 : “MOL” Order 6 x 20.000 TEUs




Kabar teranyar nih, perusahaan pelayaran Jepang, “Mitsui O.S.K Lines” (MOL) telah memesan 6 unit kapal kontainer anyar berkapasitas 20.000 TEUs. Empat unit bakal dibuat di “Samsung Heavy Industries: (SHI), Korea Selatan sementara 2 (dua) unit lainnya dibuat di “Imabari Shipbuilding Co.””, Jepang.

MOL sih cuma mau pake 4 (empat) unit doank sementara 2 (dua) unit yang dipesan di Imabarai, bakal disewakan ke pelayaran sesama Jepang, “Shoei Kisen Kaisha Ltd”. Ke-6 kapal pesanan MOL ini akan siap dioperasikan tahun 2017 mendatang.

MOL mengatakan, kapal terbaru yang sedang proses pemesanan akan memiliki teknologi hemat energi karena dilengkapi dengan bahan bakar LNG sebagaimana didengungkan akan menjadi teknologi kapal di masa datang. MOL bersiap mengantisipasi.

Bagi Imabari, hingga akhir bulan Januari 2015 lalu, pesanan kapal berkapasitas 20.000 TEUs sudah membukukan 11 (sebelas) unit tetapi gak disebutin, siapa aja yang ngorder. Imabari membangun kapal gede ini dilahan reklamasi karena kebuthan tanah di Jepang bukan barang murah lagi.

Siiiip sepanjang gak ganggu lingkungan ato gak ngelabrak rambu-rambu yang ada maka ok-ok aja. Congrats ya.

Sumber : SN-TR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar