Jumat, 31 Januari 2014

JT 310114 : "London Gateway" Rangkul "H-L" + "H-S"


Pelabuhan anyar London Gateway mulai membuka debut dan membuat gerah pelabuhan penting di Inggeris Raya. Pasalnya, yang mulai dibabat adalah Essex port - Tilbury Dock, yang selama ini mendapat kunjungan kapal "Hapag-Lloyd" (H-L) dan "Hamburg-Sud" (H-S). Tak hanya itu, ada "CMA CGM" sebagai slot-taker.

Bayangin aja, sekali libas, 3 (tiga) pelayaran bablas angine he he he. Kabarnya, proses peralihan dari Tilbury ke London Gateway memerlukan waktu 3 (tiga) bulan dan mencakup servis : pantai timur Amerika Selatan, pantai barat Amerika Selatan, plus Karibia, Australia dan Selandia Baru dan Amrik pantai barat.

Pelayaran Jerman saat ini menggunakan kapal kapasitas 7.100 TEUs namun bila nantinya menggunakan kapal 9.500 TEUs akan terkendala dengan peraturan kepelabuhanan Tilbury.

Padahal, November 2013, London Gateway baru saja berhasil mengambil-alih servis dari Tilbury dengan thruput per tahun mencapai 1,6 juta TEUs, yang merupakan konsorsium "Southern Africa Europe Container Service" (SAECS) yang dimotori "Maersk Line", "Safmarine", "MOL" dan "DAL" (Deutsche Africa Linen).

London Gateway merupakan pelabuhan generasi tercanggih yang dibangun oleh DP World di wilayah Inggeris Raya. Targetnya, mendapatkan Customer besar dengan kapasitas mampu menghandle kapal terbesar sekalipun, seperti seri triple-E milik Maersk Line.

Top !


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar