Senin, 26 Agustus 2013

JT 260813 : "Sinotrans" Dapatkan Si Kembar 1.100 TEUs

Pelayaran RRCina ini agak selektif memilih kapal dan kapasitas yang akan dipakai. Setelah ditimbang-timbang, pada bulan Juni 2011 lalu manajemen "Sinotrans" memutuskan untuk membuat 2 (dua) kapal berkapasitas 1.100 TEUs digalangan Qinshan Shipyard - afiliasi dari Sinotrans Group.

Seharusnya, kedua kapal ini seharusnya sudah beroperasi sejak tahun 2012 namun diundur karena pertimbangan situasi perekonomian saat itu dan diundurlah masa pengirimannya sekitar 8 bulan dari tanggal aslinya. Kapal pertama "Sinotrans Qingdao" dikirim beberapa waktu lalu dan kini kapal ke-2 "Sinotrans Dalian" juga sudah jadi.

Rencananya, mereka akan dikaryakan di rute RRCina - Jepang dan masuk loop "SJ1 - SJ2". Sinotrans Qingdao masih akan memetakan terlebih dulu pasar yang akan digarap, sementara itu Sinotrans Qingdao dipastikan mulai beroperasi bulan Agustus namun rute mana yang diisi, belum jelas juga. Sinotrans memiliki servis Shanghai - Nagoya dan Shanghai - Yokohama - Tokyo. 

Belum bisa dipastikan mana yang akan masuk duluan ke "shuttle service" ato 3 *tiga) pelabuhan diatas. Sinotrans Qingdao disebut-sebut menggantikan posisi "Sinotrans Ningbo" (907 TEUs) dan kapal Sinotrans Dalian akan menggantikan "Sinotrans Xiamen" (907 TEUs). Cuma itu aja dulu ya.

Selanjutnya, terserah manajemen Sinotrans. Congrats.

Sumber : LV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar