Rabu, 21 Agustus 2013

JT 210813 : APL Dapatkan “APL Phoenix” 8.500 TEUs

Mumpung kapal baru berdatangan dan beberapa pelayaran kelebihan pasok ruang kapal, jadilah di sejumlah servis terjadi peningkatan kapasitas. Pasalnya, kapal yang baru masuk (anyar) kapasitasnya jauh lebih gede sehingga menggeser porsi utama di Asia - Eropa (AE) dan berdampak ke servis lainnya.

APL pun melakukan segambreng penyesuaian, khususnya di MNX yang menghubungkan Kaohsiung (KHH) dan pelabuhan Filipina. Tadinya kapal yang dipake "APL Dalian" (2.468 TEUs). Nantinya selama sebulan, akan diganti oleh "APL Los Angeles" (4.700 TEUs) dan setelah itu akan diganti lagi dengan "APL Riyadh" (4.308 TEUs).

Rotasi pelabuhannya : Kaohsiung - Subic Bay - Manila - Kaohsiung (shuttle service) dan MOL serta HMM akan menjadi pembeli slot MNX.

Adapun kapal baru APL yang baru masuk, “APL Phoenix” (8.500 TEUs) dan ini merupakan kapal ke-4 dari 12 unit yang dipesan pelayaran yang bermarkas di Singapura, ke galangan kapal DSME, Korsel. Juli lalu, sang kakak “APL Boston” masuk dalam jajaran armada APL.

APL Phoenix akan menggantikan posisi “APL Washington” (6.966 TEUs) dimana dia bertugas di rute Asia – Amrik pantai barat yang diberi julukan “SAX”.  Awalnya, kapal ini didisain untuk kebutuhan 17 row namun setelah dibicarakan lebih lanjut, menjadi 18 row.

Order awal APL untuk seri 8.500 TEUs cuma 10 unit namun dalam perjalanannya, diperbarui lagi menjadi 12 unit (klo selusin khan klop bikin tim sepakbola he he he).

Congrats !


Sumber : LV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar