Selasa, 13 Agustus 2013

JT 130813 : Lebaran, PT KAI Angkut 100 Ribu Penumpang Per Hari !


Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia (Persero), Ignasius Jonan mengakui ada peningkatan volume penumpang yang menggunakan moda transportasi kereta api (KA) selama perayaan Lebaran 1434 Hijriah ato bertepatan dengan tahun 2013 dalam kalender Masehi.

Sejak H-7 sampai H+2, peningkatan volume penumpang mencapai 18 persen – demikian ungkap Jonan usai menghadiri acara halal bihalal di Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (12/08).

Yang lebih menggembirakan Dirut KAI adalah, tiket pergi dan pulang sudah terjual 99 persen dan penumpang mencapai 100 ribu per hari. Luar biasa memindahkan begitu banyak orang dari satu kota ke kota lain, apalagi dalam rangka pul-kam dan arus balik, perlu manajemen tersendiri. Tak heran bila Menteri BUMN, Dahkan Iskan memberikan rapor biru kepada PT KAI dan ASDP.

Gak sia-sia segenap perbaikan yang diupayakan, seperti sterilisasi stasiun, booking tiket mulai H-90 hingga pemasangan AC di KA jarak menengah dan jauh. Yang jarak dekat saja dipasangi AC seperti Commuter Line Jabodetabek, masak yang jauh ngga sih ?.

Gak heran juga, segambreng penghargaan kerap diterima manajemen PT KAI, termasuk Dirut KAI yang dianggap sebagai sosok pemimpin yang tegas dan lugas dalam menjalankan kepemimpiman di dalam tubuh institusi perkeretaapian nasional.

Congrats !


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar