Minggu, 25 Agustus 2013

JT 250813 : "Hammonia Toscana" (4.770 TEUs) Disewa, Jadi “CCNI Busan”

Galangan kapal RRCina, "Jiangsu New Yangzijiang Shipyard", menyerahkan kapal "Hammonia Toscana" (4.770 TEUs) sebagai kapal ke-2 baby-overpanamax kepada pihak "Hammonia Reederei", Jerman. Juni lalu kapal pertamanya yang masuk armada yakni "Hammonia Istria".

Hammonia Toscana disewa CCNI dan akan disesuaikan namanya menjadi "CCNI Busan". Pelayaran Cile ini akan memasang CCNI Busan di rute Asia - WCSA (west coast south america), bekerja sama dengan Hanjin dan CSCL. Kapal ini menggantikan kapal sewa sebelumnya "RHL Concordia" milik “Reederei Hamburger Lloyd” (RHL).

Di mata manajemen CCNI, kapal baby-overpanamax saat ini sesuai untuk tuntutan pasar WCSA, sebagaimana Maersk dan pelayaran lain melihat pasar Afrika, mayoritas akan didominasi kapal jenis ini. Kapasitasnya mendekati 5.000 TEUs.

Kapal seri baby-overpanamax ini (Hammonia Istria, Hammonia Toscana dst) dipesan sebanyak 10 unit, kesemuanya akan dikontrol oleh non-operating owner (NOO) seperti Peter Dohle (6 unit) dan Hansa Shipping (4 unit).

Kapal ini memiliki spesifikasi panjang total 255,10 meter dan lebar 37,30 meter (15 row). Dipasangi mesin utama MAN B&W 6 S80ME-C9 dan dilengkapi 600 reefer-plug.

Mantabz. Congrats buat NOO dan juga CCNI yang siap mengoperasikan secara komersil CCNI Busan dalam waktu dekat.

Sumber : LV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar