Senin, 28 Februari 2011

JT 280211 : Bendera CMA CGM Kembali Berkibar

Boleh dibilang, inilah kisah-kisah sukses yang berhasil dilewati beberapa pelayaran global dalam menghadapi krisis keuangan yang membelitnya tempo hari. Sebut saja CSAV dan Hapag-Lloyd (H-L) yang berhasil mengatasinya dengan baik.

Kini, pelayaran asal Perancis, CMA CGM, pun membuktikan sebagai salah satu pemain lihai, setidaknya dalam mengatasi masalah keuangan yang sempat membelitnya tempo hari. Buktinya tahun 2010 lalu berhasil membukukan net profit USD 1,6 milyar.

Padahal kerugian yang dicatat selama tahun 2009 mencapai USD 1,4 milyar, Artinya, perlu kerja keras, inovasi dan sentuhan investor yang mengerti industri maritim secara total serta dukungan pasar yang tumbuh secara mengejutkan di tahun 2010 lalu.

CMA CGM merasakan semua pasar tumbuh dan memberikan kontribusi bagus selama tahun 2010 kecuali Amrik yang masih rapuh. Volume yang diangkut 9,04 juta TEUs ato naik dibanding volume tahun 2009. Wooow, angka fantastis tuh.

Secara total, pelayaran terbesar ke-3 didunia ini mengoperasikan 396 kapal, 91 diantaranya kapal milik (sisanya berarti kapal sewa). CMA CGM berhasil mendapat 20 kapal baru, 12 diantaranya kapal milik, termasuk 8 unit dengan kapasitas diatas 11.000 TEUs,

Yang cukup menghebohkan adalah suntikan dana besar dari konglomerat Turki, Yildirim Group dan sebagai imbalannya, Yildirim mendapat beberapa kursi eksekutif dan saham di CMA CGM. Habis gelap, terbitlah terang. Tambah kuat ? Ya gitu deh. Kini bendera usaha CMA CGM berkibar kembali dengan gagahnya.

Congrats ya.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar