Minggu, 20 Februari 2011

JT 200211 : CKYH Operasikan NE-6

Walau gambaran kuartal 1 selama 2011 belum tuntas, namun anggota aliansi strategis CKYH yang terdiri dari Cosco, “K” Line, Yang Ming dan Hanjin Shipping (HJS) berniat meluncurkan loop ke-6 dari Far East – Europe, namanya NE-6.

Rencananya mulai April mendatang, CKYH akan menawarkan frekuensi mingguan tambahan atau kenaikan kapasitas sekitar 25% dari yang ada sekarang. Maklumlah, kapal yang dioperasikan merupakan kapal gede (ka-ge) dengan ukuran rata-rata 10.000 TEUs, Wooow.

NE-6 mengoperasikan 9 x 10.000 TEUs atau yang mendekati. Kapal pertama yang mendapat tugas di NE-6 adalah Hanjin Netherland (9.954 TEUs). Selain ini, HJS mempekerjakan 3 kapal sekelas: Hanjin China, Hanjin Spain dan Hanjin United Kingdom.

Rotasi selengkapnya NE-6 sebagai berikut : Kwangyang – Busan – Shanghai – Ningbo – Shenzhen/Yantian – Singapura – Hamburg – Rotterdam – Antwerp – Singapura - Kwangyang. 

Bila NE-6 jadi beroperasi, maka NE-5 akan menghapus Kwangyang dan Busan sehingga port rotation-nya menjadi seperti berikut ini : Shanghai – Kaohsiung – Shenzhen/Yantian - Cai Mep  Singapura - Le Havre – Hamburg – Rotterdam – Algeciras – Singapura - Shanghai.

Sejauh ini belum ada perubahan mendasar dan bila tiba waktunya, silahkan cek kembali jadual pelayaran CKYH. Congrats.

Sumber : HKSG. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar