Jumat, 11 Februari 2011

JT 110211 : Rakyat Mesir Lengserkan Husni Mubarak

Hoiiii, Breaking News nih, berita penting dan memang penting !!!

Merujuk kisruh politik di negeri asal Fir’aun, kabar terkini yang tersiar melalui siaran langsung dari berbagai media cetak dan siar, Presiden Mesir Husni Mubarak dikabarkan meninggalkan negerinya menjelang tengah malam ini dan mengungsi ke negara tetangga.

Tuntutan rakyat yang konsisten selama 3 minggu berturut-turut, akhirnya menumbangkan kekuasaan tiran selama 30 tahun lebih dan menandai berakhirnya pemerintahan diktator rezim Mubarak. Rakyat Mesir langsung berpesta-pora, turun ke jalan-jalan.

Padahal sampe kemaren malam, Presiden Husni Mubarak menolak mundur dan setelah shalat Jum’at siang ini, istana kepresidenan dikepung warga sehingga mau tak mau, Husni Mubarak dan keluarga pergi menyingkir. Rakyat marah, mending minggir.

Revolusi Mesir bergulir dan faktanya, melengserkan sang Penguasa. Hari ini Jumat (11/02) akan menjadi hari yang bersejarah bagi warga Mesir, di dalam dan luar negeri. Pengumuman mundurnya Mubarak disampaikan oleh Wapres Umar Sulaiman, pemerintahan sementara selanjutnya dipegang oleh militer.

Siapa yang akan memimpin Mesir selanjutnya, semoga kabar baik ini bisa membawa berkah bagi industri pelayaran yang sudah mengantisipasi kejadian terjelek, mendeviasi rute pelayaran ex Terusan Suez (Suez Canal) ke Tanjung Harapan (Cape of Good Hope).

Merdeka !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar