Minggu, 13 Februari 2011

JT 130211 : Maersk Antisipasi Kongesti St. Petersburg


Raksasa pelayaran asal Denmark, Maersk Line, mengabarkan bahwa pihaknya akan menerapkan biaya tambahan di pelabuhan St. Petersburg, Rusia akibat pertumbuhan volume yang cukup dahsyat dan mengakibatkan lalu lintas krodit.
Problemnya bukan aji mumpung tetapi timbulnya kongesti sehingga menyebabkan biaya operasi meningkat dan frekuensi kapal terancam berantakan. Belum kondisi cuaca ekstrim yang bisa berrdampak di bagian operasi.
Maersk ngga akan membedakan lokasi pembongkaran dan pemuatan (ekspor impor) karena kebetulan menggunakan, baik Fish Port Terminal maupun Petrolesport. Yang pasti, pihak Maersk akan menyiapkan langkah-langkah terpadu untuk menghadapi kongesti.
Pelayaran ini pun meminta kerjasama Customer agar pengeluaran barang mendapat prioritas utama, guna menghindari beban biaya tambahan (storage dan demurrage) yang akan timbul kemudian.
Lakukan yang terbaik dan semoga lancar. Rusia pun belum bersiap menyongsong perubahan besar, seandainya St. Petersburg maupun pelabuhan laut lainnya menjadi besar ? So waht gitu 'loh ?
Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar