Jumat, 04 Februari 2011

JT 040211 : CMA CGM Bentuk ECR Team Pantau Mesir

Kira-kira semacam unit reaksi cepat (URC), pelayaran Perancis membentuk Emergency & Communication Response Team (ECR Team), yang bertugas selama 24 jam selama seminggu alias 24/7. Ngga pake istirahat ? Ya ... diatur lah bozz.

Setidaknya, tim ini dibentuk sehubungan kondisi terkini di Mesir yang tengah memanas sehingga beberapa pelayaran melakukan evaluasi total. CMA CGM kabarnya sejauh ini tetap mengoperasikan dan membuka kantor mereka seperti biasa. Tenang, sudah diantisipasi.


Lantas, koq CMA CGM tetap ngotot mengoperasikan kantornya di sejumlah pelabuhan, termasuk Damietta, Alexandria dan Port Said - kecuali Ein Sokhna. Asal tahu aja, Mesir merupakan salah satu hub-port andalan pelayaran terbesar ke-3 didunia ini sehingga harus mempertimbangkan masak-masak sebelum menon-aktifkan Damietta dan sekitarnya.


Dengan tidak mengabaikan prinsip keselamatan staf, CMA CGM memastikan semua aktifitas operasional berjalan sebagaimana mestinya. Artinya, booking-an kargo tujuan Mesir masih tetap bisa diterima sambil menunggu perkembangan lebih lanjut. Kapal-kapalnya tetap akan menggunakan jalur Terusan Suez.


Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan cek kantor perwakilan CMA CGM terdekat. Cheers.


Sumber : EFT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar