Sabtu, 19 Februari 2011

JT 190211 : Detil 3C Di Rute Asia – Amerika Latin

Merujuk info sebelumnya di JT 260111 : 3C Layani Asia – Amerika Latin, berikut ini detil rotasi pelabuhan dan armada kapal yang mendukung servis barunya nanti. Komposisi tetap ngga berubah, partisipannya : CMA CGM, CSAV dan CSCL. Inisial "3C".

Servis baru 3C akan memangkas waktu tempuh 7 hari antara Cile dan Hong Kong, sementara Meksiko – Shanghai bisa berhemat 9 hari. Kebetulan Amerika Latin dikenal sebagai daerah penghasil barang-barang yang membutuhkan reefer container.

Rotasi Loop 1 : Hong Kong – Shenzhen/Chiwan – Ningbo – Shanghai – Busan – Manzanillo - Lazaro Cardenas – Callao – Iquique - San Antonio - San Vicente - Lazaro Cardenas – Manzanillo - Shanghai - Keelung..
Rotasi Loop 2 : Xingang – Qingdao – Shanghai – Ningbo – Xiamen – Shenzhen/Chiwan - Hong Kong – Busan – Manzanillo - Lazaro Cardenas - Puerto Quetzal – Buenaventura – Guayaquil - Puerto Quetzal – Manzanillo - Yokohama - Busan.

Loop 1 akan diperkuat dengan 11 x 6.500-TEUs dan Loop 2 didukung 10 x  4.200-TEUs. Sebagai info saja, rute Amerika Latin sudah cukup jenuh dan dipenuhi kapal kontainer besar. Untuk itulah ketiga pelayaran ini melakukan rasionalisasi.

Saat ini saja, sebagai contoh, CSAV memiliki servis Andex 1 dengan jumlah 11 unit kapal berkapasitas  4.223 TEUs dan Andex 2 dilengkapi 7 x 3.010 TEUs, Nah, bayangkan bila ke-tiga pelayaran diatas mengoperasikan servis masing-masing, berapa kelebihan ruang kapal yang ada ?

Pasti runyam dan hanya volume berlebih yang bisa meredam gejolak perang harga. Mungkinkah ? Silahkan tanya pelayaran tersebut, iya ngga sih begitu. Wong ketiganya sepakat berkontribusi dalam menyiapkan armada kapalnya.

Mantap-surantap neh ! Gitu aja koq repot.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar