Selasa, 01 Juni 2010

JT 010610 : "Danaos" Batalkan Order "Yang Ming"

Apakah ini merupakan akumulasi ketidak-pastian dunia usaha disektor maritim ? Bukan isu sembarangan kalau pihak Danaos Corporation (Yunani), akhirnya membatalkan pesanan kapal yang sebelumnya sudah dipesan oleh pelayaran Taiwan, Yang Ming (YML).

Dua tahu lalu, Danaos dan YML bersepakatat menyewa kapal untuk keprluan ekspansi 5 x 6.500 TEUs dari galangan kapal Hanjin Heavy Industries & Construction (HHIC). Namun akibat dampak krisis tempo hari, YML akhirnya hanya mengambil 2 unit saja.

Tiga unit sisanya dibatalkan (padahal sudah disiapkan namanya ‘loh : YM Majesty, YM Modernity dan YM Motherhood) namun apa mau dikata. Dua kapal yang tetap disewa diberi nama YM Mandate (diluncurkan bulan lalu) dan YM Maturity rencana akan dikirim bulan Juni 2010.

Menurut info Danaos, order kapal lain ngga mengalami perubahan mendasar kecuali bila diberitakan menyusul karena satu dan lain hal. Kasian deh, jangan banyak cancel karena galangan nganggur, pelayaran dianggap stagnan dan perkonomian dunia dinilai pengamat ngga sembuh.

Optimis deh ya, maju terus pantang mundur Bro’.

Sumber : YML.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar