Sabtu, 26 Juni 2010

JT 260610 : Pendiri Matson Wafat di Usia 73 Tahun


Setelah bergelut dengan penyakit kanker sekian lama, sang tokoh yang dikenal sebagai mantan Presiden & CEO Matson Navigation Company dan induk perusahaannya, Alexander & Baldwin (A&B), Michael Wasacz akhirnya berpulang pada usia 73 tahun di Honolulu, Hawaii.
Komentar kerabat dekat maupun keluarga, Mike (demikian panggilannya) dikenal memiliki integritas dan tegas dalam berbisnis maupun mengurusi urusan keluarga - demikian antara lain komentar Ray Donohue (74 tahun) rekan dekat Mike dan Martha Wasacz (dari namanya tahu dong).

Wasacz muda memulai karirnya tahun 1959-1990, termasuk 8 (delapan) tahun menjadi petinggi Matson Navigation Co. dan 2 (dua) tahun menjadi juragan di A&B. Pria asal Pennsylvania ini ditinggal ayahnya pada usia 13 tahun dan ibunya disaat berusia 19 tahun, jadi yatim piatu.

Seusai mengikuti wajib militer 4 (empat) tahun di Amrik, kemudian bekerja di Bankers Trust di New York serta sempat kuliah di St. John's University. Tahun 1959 mulai menggeluti dunia pelayaran dan dari sanalah karirnya terus menanjak.

Meninggalkan seorang isteri, Vera (50 tahun) dan 3 orang puteri: Mark, Martha dan Maria (uuups 3M nih). Kini sang tokoh telah tiada tetapi dunia maritim merasa kehilangan atas jasa-jasanya, begitu juga keluarga besar Matson. Selamat jalan Mike. Rest in Peace.

Sumber : HKSG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar