Selasa, 29 Juni 2010

JT 290610 : Evergreen, CSCL, CMA CGM Jabat Erat di AE7

Perkembangan demi perkembangan terjadi didunia aneh tapi nyata. Pelayaran di satu saat sangat peka dengan iklim kompetisi namun di saat lain justru berkolaborasi. Istilahnya lihat si-kon alias situasi dan kondisi. Ada saat untuk perang, ada juga saat untuk berdamai he 3x.

Disaat genting seperti sekarang, ngga ada yang egois berlayar sendirian. Rata-rata bermitra, semua satu suara, aje gile ye. Adalah Evergreen Line, China Shipping Container Lines (CSCL) dan CMA CGM yang bermitra menggelar hajatan gede di rute Asia Eropa, AE7.

Ini untuk pertama kalinya, ketiganya bersatu (makanya tadi dibilang aneh tapi nyata) di rute Asia Eropa. Alasannya pasti klasik - atas permintaan pasar dan lebih ke sisi komersil - dimana ada kesempatan, hajar bleeeh. Detilnya silahkan ditanya ke perwakilan pelayaran masing-masing.

AE7 bakal menyiapkan 9 x 8.000-9.250 TEUs dengan kontribusi CSCL 6 unit, Evergreen 2 dan CMA CGM 1. Rotasi AE7 sebagai berikut: Shanghai - Ningbo - Shekou - Hong Kong - Yantian - Port Kelang - Le Havre - Rotterdam - Hamburg - Zeebrugge - Port Kelang - Shanghai.

Awaaaas! AE7 segera bergulir, ngga kalah dengan gegap gempita Piala Dunia 2010 di ujung benua Afrika.

Sumber : STA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar