Selasa, 29 Desember 2020

JT 291220 : H-L Order 6 x 23.500 TEUs Dari DSME

 

Perusahaan pelayaran Jerman, Hapag-Lloyd AG (H-L) akhirnya mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah memesan 6 kapal anyar berkapasitas 23.500 TEUs, seharga USD 1 Milyar. Woooow !

Order ini berhasil ditangkap dengan jeli oleh galangan kapal Korea Selatan, Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering (DSME), dengan rencana pengiriman antara bulan April hingga Desember 2023 mendatang.

Upaya ini dipandang sebagai modernisasi armada H-L, demikian disampaikan oleh CEO H-L, Rolf Habben Jansen, yang dikutip media Maritime Executive yang berkantor di Fort Laudardale.

H-L memiliki kapal kelas A18 (kapasitas dibawah 19.000 TEUs) peninggalan pelayaran yang bermarkas di Timur Tengah, United Arab Shipping Co. (UASC) yang dibuat tahun 2015 dan UASC akhirnya diakuisisi oleh H-L.

Sebagai perbandingan saja, HMM tahun ini baru merampungkan selusin kapal generasi baru dan menjadi kapal terbesar di masa sekarang, dengan kapasitas muat 24.000 TEUs. Kapal pertamanya HMM Algeciras langsung dioperasikan di rute Asia – Eropa (AE) milik THE Alliance.

Hapag-Lloyd di seluruh dunia mengoperasikan 234 kapal kontainer, dengan total kapasitas 1,7 juta TEUs.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar