Rabu, 16 Desember 2020

JT 171220 : Seoul Suntik USD 4,6 M Dukung Armada HMM

 

Pemerintah Korea Selatan mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung rencana pengembangan biz + ekspansi pelayaran HMM agar menumbuhkan kepercayaan di mata Pelanggannya serta supaya lebih eksis lagi di industri maritim global.

Vice-minister for Ocean & Fisheries (MOF, semacam Wakil Menteri Kelautan dan Perikanan) Park Jun-young baru2 ini mengumumkan bahwa pemerintah akan memberikan suntikan dana senilai KRW5 Triliun (= USD 4,6 Miliar) untuk membangun 33 kapal pada tahun 2025, yang akan meningkatkan kapasitas HMM sebesar 250.000 TEUs dan mengangkat pamor Korea Selatan kembali sepeninggal amruknya pelayaran Hanjin Shipping (HJS) beberapa tahun silam.

HMM telah menerima pengiriman selusin kapal 24.000 TEUs tahun ini dan pada paruh pertama tahun 2021, delapan kapal 16.000 TEUs lainnya akan segera menyusul. Kebetulan HMM sejak April 2020 memperkuat aliansi strategis THE Alliance, setelah lepas dari 2M.

HMM sekarang berbeda dengan saat masih bernama Hyundai Merchant Marine. Kini saham mayoritasnya dikendalikan oleh pemerintah Korea Selatan, melalui pemberian pinjaman keuangan yang didukung bank negara, semisal,  Korea Development Bank, Korea Ocean Business Corporation (KOBC) + Korea Credit Guarantee Fund.

Sumber : Dari Sana-sini/ Foto : Marine Insight

Tidak ada komentar:

Posting Komentar