Selasa, 08 Desember 2020

JT 081220 : Bentley Sewa 5 Antonov, Jika ...

 

Suka gak suka, inilah risiko bisnis yang harus ditempuh. Produsen mobil mewah Inggeris yang sahamnya kini dimiliki Jerman, Bentley Motors kabarnya sudah menyiapkan freighter / pesawat kargo ato sejenisnya.

Alasannya pasti sudah dipertimbangkan matang, melakukan mitigasi risiko jika program Brexit gak berhasil karena selama ini kelompok yang menentang + pro Brexit masih bersikukuh ingin Inggeris balik ke Uni Eropa (UE).

Pihak Bentley mengantisipasi jika program Brexit diberlakukan per tgl 1 Januari 2021 maka segala kesepakatan sebelumnya sebagai anggota UE lepas sudah dan Inggeris Raya dianggap mandiri.

Seperti halnya produsen mobil Perancis, Vauxhall, pihak sudah menyewa 5 (lima) unit pesawat Antonov untuk mengangkut bodi mobil, mesin hingga suku cadang. Bahkan pihak Bentley sudah menyiapkan gudang tambahan sampai pasokan suku cadang untuk 14 hari kedepan agar operasional pabrik gak terganggu. Luar biasa !

CEO Volkswagen, Adrian Hallmark, hal ini penting dilakukan sebagai antisipasi kegiatan Bentley semasa pandemi Coronavirus berlangsung maupun pasca-Brexit kedepannya. Semuanya sudah diperhitungkan dengan matang.

Antisipasi bagi Bentley, pihak perusahaan akan menyerap sebagian tarif 10 persen yang dikenakan pada harga mobil jika tidak ada kesepakatan perdagangan dan menyerahkan sisa biaya kepada Pelanggan. Untuk diketahui, Bentley membeli 90 persen suku cadangnya dari UE + menjual 24 persen mobilnya ke negara2 UE.

Pihak Bentley masih berharap akan ada celah yang bisa dimanfaatkan agar operasional perusahaan tetap bisa eksis.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar