Rabu, 02 Desember 2020

JT 021220 : MV. ONE Apus Terhadang Cuaca Buruk

 

Sebagaimana disampaikan sejumlah media khusus di dunia maya, yang melaporkan bahwa salah satu kapal kontainer yang dioperasikan oleh Ocean Network Express (ONE) kabarnya menghadapi cobaan berat saat di hadang cuaca buruk di Lautan Pasifik.

MV. ONE Apus adalah kapal kontainer yang berkapasitas 14.000 TEUs, dibuat pada tahun 2019 dengan panjang 369 meter, berdinas di servis FP2. Diperkirakan ada 1.900 kontainer yang hilang saat kapal diterjang cuaca ekstrim.

Kabarnya, kejadian diatas terjadi pada hari Minggu tgl 30/11 malam sekitar 1.600 mil laut dekat Hawaii namun kejelasannya akan diinfo kemudian. Kapal ONE Apus sedang dalam perjalanan dari Yantian, RRCina ke Long Beach, Amrik.

Demikian hebatnya kombinasi terpaan angin dan gelombang laut sehingga ribuan kontainer terlepas dan terhempas ke laut. Detilnya langsung diinvestigasi oleh tim yang berwenang.

Jika jumlah yang disebut mencapai 1.900-an kontainer, diprediksi merupakan yang terbanyak jumlahnya bahkan hampir menyamai rekor tragedi MOL Comfort (kapal terbelah di tengah laut) di tahun 2013 lalu, dengan total 4.293 kontainer tenggelam ato tercecer.

Sumber : The Loadstar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar