Sabtu, 05 Desember 2020

JT 051220 : Update 1 – Insiden ONE Apus

 


Kondisi terbaru ihwal kejelasan kapal ONE Apus apakah benar jumlah kontainer yang hilang sekian banyak, lantas posisi kapal sekarang ada dimana dan mo diarahkan kemana itu kapal. Pembaca memang keppo tapi terima aja dulu.

Berdasarkan info yang dirilis sang pemilik kapal (owner) serta yang mengoperasikan kapal (manager) Chidori Ship Holding LLC + NYK Shipmanagement Pte Ltd, awalnya media menyebutkan 1.900 namun direvisi menjadi 1.816 units, dimana 64 diantaranya merupakan berisi barang berbahaya (Dangerous Goods/DG).

Pihak perusahaan menjelaskan bahwa ONE Apus dihantam cuaca buruk pada hari Minggu tgl 30/11 dan harus kehilangan kontainer yang hingga kini menjadi bahan perdebatan, termasuk pihak asuransi.

Pihak asuransi pasti cenut2 karena prediksi sementara angkanya ada di USD 50 juta. Ternyata kejadian yang menimpa ONE Apus ini merupakan kali kedua setelah sebulan sebelumnya kejadian serupa menimpa ONE Aquilla.

Posisi kapal ONE Apus disebutkan sedang menuju Pelabuhan Kobe , Jepang dan akan tiba sekitar tgl 7-8/12/2020. Sembari menanti hasil investigasi lebih detil mari kita doakan semoga jumlah yang hilang gak sebanyak itu..

Dari beberapa informasi yang bisa dipercaya ketinggian ombak mencapai 16 meter dan saking kerasnya hembusan angin saat itu sehingga menggoyahkan struktur tatanan kontainer di kapal ONE Apus.

Rujukan sebelumnya, silahkan baca : JT 021220 : MV. ONE Apus Terhadang Cuaca Buruk.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar