Jumat, 31 Juli 2020

JT 310720 : Pesawat B777 Ethiopia Terbakar

Kabar kurang mengenakkan dari industri penerbangan saat maskapai penerbangan asal Afrika sono, kehilangan sebuat pesawat kargo karena terbakar. Jika pun diperbaiki kabarnya lumayan mahal.

Apa pasal ? Sebuah pesawat tipe Boeing 777 freighter milik Ethiopian Airlines terbakar di bandara internasional Shanghai Pudong, saat sedang dalam proses pemuatan / loading.  

Pesawat berkode ET-ARH sedang dalam jadual penerbangan reguler dari Shanghai Pudong ke Sao Paulo, Brazil dan dilanjut ke Santiago, Cile. Kejadian kebakaran ini terliput oleh media sosial maupun video netizen.

Seluruh bagian pesawat tampak terbakar dan menyebabkan kerugian besar. Asal muasal api belum diketahui dan masih dalam pengusutan pihak berwajib. Pihak maskapai mengakui hal tersebut namun beruntung seluruh kru pesawat dalam kondisi selamat.

Data penelusuran dari Flightradar24 menunjukkan bahwa pesawat mendarat di Shanghai menjelang siang hari, menggunakan flight ET3738 dari Brussels, Belgia. Di Cirium Data, anggota Star Alliance ini disebut-sebut mengoperasikan 10 unit B777Fs dengan usia rata2 4,3 tahun alias pesawatnya masih tergolong anyar.

Ikut prihatin dengan kejadian diatas.

Sumber : Dari Sana-sini / Foto : Stuff.co.nz.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar