Selasa, 21 Juli 2020

JT 210720 : MSC Tambah Layanan Intra-Asia


Selama masa pandemi Coronavirus / Covid-19, banyak hal yang bisa dilakukan. Tak terkecuali perusahaan pelayaran sekelas Mediterranean Shipping Co. (MSC) yang juga berbenah untuk mengantisipasi lonjakan volume.

Siapa yang berani meramal volume akan naik ? Diserahkan kepada pasar tetapi kebutuhan dipastikan meningkat karena gak ada sebuah negara di dunia yang bisa mandiri tanpa bertransaksi dengan negara lain.

Jika pun terlihat seakan mandiri tetapi pada kenyataannya sekarang bisa melalui pihak ke-tiga dan seterusnya. Barang yang dilarang pun masih bisa diselundupkan apalagi barang2 kebutuhan formal. Logistik Harga Mati.

Saat ini MSC melengkapi jaringan layanan Intra-Asia dengan menambah sejumlah string baru – melengkapi yang sudah ada, bukan mengganti ato meleburnya. Mulai minggu ke-30 alias tgl 20/07 servis ini sudah mulai dioperasikan).

Nantinya layanan bisa mencakup mulai dari utara RRCina hingga Indonesia, Filipina, Jepang, Thailand, Malaysia dan kawasan Asia Tenggara lainnya. Intinya gak akan ada yang luput dari penambahan servis ini.

Servis pertama yakni Seahorse, menyinggahi pelabuhan berikut ini : Tanjung Pelepas – Singapura – Jakarta – Yantian – Kaohsiung – Manila - Vung Tau - Laem Chabang - Tanjung Pelepas.

Yang kedua, dinamai New Origami akan dimulai  25/07 dengan rotasi pelabuhan : Tanjung Pelepas – Singapura - Vung Tao – Xiamen – Tokyo – Yokohama – Omaezaki – Yokkaichi – Nagoya - Vung Tau - Tanjung Pelepas.

Yang ke-tiga dinamai Seagull, rotasi pelabuhannya : Shanghai – Ningbo – Xiamen - Tanjung Pelepas – Singapura - Laem Chabang - Vung Tau - Shanghai.

Sementara The Lang Co Express menjadi seperti berikut ini : Quinhon - Da-Nang – Yantian - Hong Kong - Shekou - Quinhon. Sebagai tambahan MSC menyempurnakan Malyndo service :Tanjung Pelepas – Singapura - Pasir Gudang - Port Kelang - Tanjung Pelepas.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar