Senin, 13 Juli 2020

JT 140720 : 15.000 Staf Delta Air Pensiun Dini

Ini merupakan pukulan hebat di industri penerbangan dalam beberapa bulan belakangan. Maskapai penerbangan dalam + luar negeri kelimpungan mencari solusi yang tepat + aman.

Di masa pandemi seperti sekarang, tugas pimpinan perusahaan bertambah rumit. Mencari opsi untuk menghidupi perusahaan dengan berbagai cara. Jika sudah kepepet ya [aling ngusulin pemutusan hubungan kerja (PHK).

Contohnya kayak maskapai penerbangan asal Amrik, Delta Air yang kabarnya sepakat ikut program pensiun dini (pendi). Dengan kata lain, perusahaan bisa terhindar dari isu merumahkan karyawan (furlough).

Sebagaimana diungkapkan oleh kantor berita Reuters, setidaknya 15.000 karyawan Delta Airlines siap pendi dan sepertinya dalam waktu dekat blon pada kepikiran mo kerja apa. Keputusan pendi ini memang susah2 gampang.

Delta merupakan maskapai penerbangan besar di Amrik dan tengah mencoba meyakinkan karyawanya untuk mengundurkan diri secara sukarela sebelum pemerintah melarang perusahaan melakukan PHK paksa yang berakhir pada 30 September mendatang.

Maju kena mundur kena sih. Maskapai ini sudah memperingatkan juga karyawannya bahwa perusahaan akan melakukan pemangkasan karyawan di tengah pukulan Pandemi Covid-19, jika sudah kepepet bingitz.

Batas waktu yang diberikan Delta Airlines bagi karyawann yang berminat dengan paket pendi yakni 13/06/2020. Sesuai dengan kontrak kerja maka maskapai penerbangan hanya bisa mempensiunkan karyawan berdasarkan urutan senioritas.

Namun, adanya program pensiun dini tersebut akan mendorong lebih banyak pekerja lama yang akan keluar sehingga pada akhirnya akan menurunkan biaya tenaga kerja.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar