Minggu, 26 Juli 2020

JT 260720 : Seaspan Beli Kapal 2 x 13.000 TEUs


Kaya juga ya ini perusahaan ... Gak semudah itu sih intinya. Memiliki kapal jika gak optimal, risikonya sudah bisa dibayangkan bakal bangkrut dalam waktu singkat walau punya duit gak berseri sekalipun. Duit manusia itu ada batasnya.

Adalah Seaspan Corporation – afiliasi dari Atlas – yang kabarnya membeli 2 (dua) kapal bekas ato secondhand tapi kondisinya bisa dibilang bagus. Dua unit kapal berkapasitas 13.000 TEUs dibeli seharga USD 146 juta secara tunai.

Menurut jubir pihak Seaspan, kapal tersebut dibeli karena langsung disewa untuk periode 10 tahun dan berdasarkan hitunga masih ada cu’annya. Kapal tersebut buatan tahun 2010 + 2011. Disewakan ke pelayaran global pastinya.

Bing Chen selaku CEO + Presiden Seaspan enggan berkomentar saat media menanyakan siapa yang menyewa dan kapal tersebut dibeli dari pihak mana. Pokoknya, di musim Covid-19 begini, jualan masih laku, ok aja Bro’.

Saat ini Seaspan mengoleksi 125 kapal berbagai ukuran dan semuanya kapal kontainer. Total nilai kontraknya mencapai USD 4,5 milyar dengan usia rata2 sewa kapalnya 4 tahun lebih. Muantep Bro’.

Congrats !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar