Rabu, 25 Maret 2020

JT 250320 : Geodis Angkut Jutaan Masker Dari RRCina


Boleh dibilang ini “jembatan udara” yang terpaksa harus dibangun untuk menyelamatkan rakyatnya dimana pemerintah Perancis melalui Geodis bakal mendatangkan jutaan masker dari RRCina.

Kabarnya, pihak Geodis sudah siap menyewa pesawat khusus untuk misi ini, mencanangkan 16 penerbangan bolak-balik selama beberapa minggu ke depan dan bisa diperpanjang hingga bulan Mei mendatang – jika perlu.

Untuk operasi ini, pihak Geodis menyewa 2 (dua) buah pesawat raksasa Antonov-124 yang bakal melayani Perancis – RRCina doank. Dalam 14 minggu ke depan, pemerintah mentargetkan pengiriman 1 miliar masker.

Penerbangan pertama akan dilaksanakan dari bandara Shenzhen, dengan membawa 8,5 juta masker dan diperkirakan tiba di Paris sekitar tgl 30/03/2020 sementara seminggu kemudian bakal dikirim 13 juta masker dan seterusnya.

Gak heran banyak perusahaan banting setir pada kepengen masuk bisnis ini. Bisnis lain sementara bakal tiarap dulu. Pastikan alat2 kesehatan, obat2an, produk makanan jadi dan sejenisnya bakal dicari orang banyak.

Semoga Coronavirus segera berlalu.

Sumber : Dari Sana-sini / Foto : Geodis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar