Minggu, 15 Maret 2020

JT 150320 : Covid-19 Ancam 50 Juta Lapker Pariwisata


Jumlah yang sangat besar, klo gak mo dibilang fantastis, 50 juta lapangan kerja di sektor pariwisata terancam akibat mewabahnya Coronavirus ato Covid-19. Angka ini setara dengan pemangkasan 25 persen perjalanan wisata internasional.

Pasti ada yang nanya, angkanya darimana ? Ini hasil riset yang dilakukan oleh Dewan Perjalanan dan Pariwisata Dunia (World Travel and Tourism Council/WTTC), yang dirilis pada Jumat 13/03/2020.

Presiden & CEO WTTC, Gloria Guevara, mengatakan temuan WTTC menunjukkan dampak yang nyata pada sektor perjalanan dan pariwisata akibat wabah Covid-19, yang berpotensi mengakibatkan 50 juta orang di seluruh dunia kehilangan pekerjaan.

Direktur Pelaksana WTTC, Virginia Messina mengatakan masalah utama bagi perusahaan adalah bagaimana dan berapa lama mereka dapat bertahan tanpa menghasilkan pendapatan ato mengalami kerugian.

Sepertinya, pandemi ini lingkupnya sudah mendunia sehingga efeknya pun gak cuma dirasakan dunia pariwisata tetapi perdagangan global pun terdampak secara langsung maupun tidak langsung.

WHO dan pemerintahan di seluruh dunia diajak bekerjasama untuk bersama-sama menanggulangi Covid-19 agar tidak meluas penyebarannya. Apakah akan sukses ? Tergantung komitmen bersama. Stay tune dan semoga badai cepat berlalu.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar