Rabu, 11 Maret 2020

JT 110320 : Amtrak Punya COO Baru


Setelah digadang-gadang cukup lama, akhirnya nama William Flynn muncul + bakal menjadi COO (Chief Operating Officer) + Presiden Amtrak yang baru, terhitung mulai pertengahan April 2020.

Flynn akan menggantikan Richard Anderson selaku Chief Executive Officer (CEO) sejak Juli 2017 dan akan bertugas hingga akhir 2020. Flynn (66 tahun) sebelumnya merupakan CEO Atlas air Worldwide selama 13 tahun. Hmm jozz juga nih.

Chairman Amtrak, Tony Coscia berharap dibawah kepemimpinan baru, kinerja + reputasi Amtrak bisa dijaga seiring dengan munculnya berbagai isu global seperti perang dagang Amrik - RRCina hingga Coronavirus.

Anderson sebelumnya merupakan CEO Delta Air Lines, salah satu maskapai penerbangan ternama di Amrik. Dibawah Anderson butuh perjuangan berat untuk menyelamatkan kondisi keuangan Amtrak.

Kedepannya, Flynn diharapkan bisa mengangkat kembali reputasi Amtrak sebagai salah satu operator yang dapat diandalkan, terutama layanan Acela, yang beroperasi antara Boston ke Washington.

Dari Wikipedia, Amtrak adalah nama layanan dari National Railroad Passenger Corporation, sebuah perusahaan semi-pemerintah yang dibentuk 1 Mei 1971 untuk memberikan layanan kereta api (KA) penumpang antarkota di Amrik. "Amtrak" berasal dari gabungan kata "American" dan "track". Oooh gitu,

Good Luck !

Sumber : Dari Sana-sini / Foto : Benzinga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar