Minggu, 08 Maret 2020

JT 080320 : Italia Karantina Warga di 14 Propinsi


Langkah ini serupa dengan RRCina yang mengisolasi warga Wuhan dari berbagai kegiatan keseharian, bahkan kontak dengan dunia luar. Kini giliran Italia yang melakukan tindakan serupa karena jumlah korban yang terus meningkat.

Negeri yang terkenal dengan pizza + sepakbola profesionalnya ini, terpaksa melakukan langkah darurat setelah 230 orang warganya meninggal akibat Coronavirus dan di benua Eropa, Italia memang yang terdampak sangat parah.

Pemerintah Italia memutuskan untuk mengarantina penduduk di Italia Utara yaitu Lombardy dan 14 provinsi lainnya untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Warga mana saja yang terdampak dengan kebijakan baru ini?

Menurut data penduduk Lombardy dan 14 provinsi lainnya, yaitu Modena, Parma, Piacenza, Reggio Emilia, Rimini, Pesaro dan Urbino, Alessandria, Asti, Novara, Verbano Cusio Ossola, Vercelli, Padua, Treviso + Venesia akan memerlukan izin khusus untuk berpergian.

Perdana Menteri Giuseppe Conte juga mengumumkan penutupan sekolah, pusat kebugaran, museum, klub malam + beberapa fasilitas publik lainnya. Langkah tersebut akan berlangsung hingga 3 April mendatang.

Semua sektor pastinya akan terdampak dan kita bisa melihat pengaruhnya dalam 1-2 bulan kedepan. Semoga Coronavirus ini bisa segera diatasi secepatnya walau WHO khawatir ini akan menjadi pandemi serius setelah SARS beberapa tahun lalu.

Waspada + waspada + waspada selalu. Jika sudah terkena, mereka pasti berujar, ngimpi apa ya bisa terdampak sedemikian hebatnya ... Sebuah renungan yang dalem bingitz nih.

Sumber : Dari Sana-sini / Foto : The Telegraph.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar