Senin, 02 Maret 2020

JT 020320 : Indonesia Mulai Terkena Coronavirus


Hal yang lama dinantikan akhirnya tiba. Koq dinantikan ? Pasalnya Indonesia selalu gembar-gembor gak pernah ada yang terjangkiti Coronavirus hingga kemudian secara perlahan terbuktu dengan bukti nyata.

Sejumlah kru kapal World Dream Cruise, lantas Diamond Princess membuktikan bahwa Warga Negara Indonesia (WNI) bisa juga terjangkiti Coronavirus. Apakah bisa melebar menjadi wabah menakutkan di Tanah Air ? Tergantung kesigapan pemerintah.

Hari ini secara resmi, Presiden Joko Widodo, menyampaikan bahwa positif 2 (dua) orang Indonesia terkena Coronavirus dan bertempat tinggal di Depok. Sorenya, dapat info setelah ditelusuri 70 petugas medis yang pernah berinteraksi dengan pasien dimaksud, langsung dirumahkan. Wooow ada apa nih ?

Akan banyak kesimpangsiuran yang terjadi karena dampak dari kejadian diatas, orang banyak yang panik + memborong sembako di sejumlah mall ato pasar2 terbuka hari ini. Sedang diupayakan untuk meredam supaya isu ini supaya gak bikin panik.

Semoga kita semua selalu mendapat lindungan dari Allah SWT, aamiin Yaa Rabb. Dan bagi 2 WNI serta petugas medis yang diinfokan dirumahkan, dapat segera klarifikasi yang jelas atas pekerjaannya. Digaji ato ngga, dan seterusnya.

Bersiap2lah akan serangan hoax + buzzer yang ingin menciptakan kekisruhan di negeri tercinta ini. Jangan mudah percaya, klarifikasi atas setiap isu sensitif dan waspada jika isu Coronavirus berlanjut, apa yang harus dipersiapkan. Siapkan langkah2nya.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar