Sabtu, 27 Februari 2016

JT 270216 : CEVA Bantah Diakuisisi K+N


Kabar burung ato rumors bisa sering banyak didapat oleh siapa aja dan darimana aja. Sumber biasanya bisa dari antah-berantah, pokoknya meramaikan isu dipasaran akan lebih jozz dan bikin lawan jadi bergidik. Ini juga kali yee yang disebut proxy-wars he he he.

Kejadian diatas, kini dialami oleh CEVA Logistics. Paling ngga CEVA digosipin mo diakuisisi oleh raksasa asal Swiss, Kuehne + Nagel (K+N) melalui pembelian saham parsial – demikan menurut laporan media Lloyd’s Loading List.

CEVA dimiliki oleh Apollo (private equity firm) sejak 2006 dan kabarnya selama kurun waktu 10 tahun ini, hasilnya kurang menggembirakan. Analis mereka-reka kayaknya Apollo bakal keluar dari biz ini. Bener gak ya ? Keppo akh.

Pihak K+N sendiri saat dikonfirmasi ihwal isu tersebut secara diplomatis menjawab, secara prinsip mereka gak mo berkomentar atas isu tersebut. Nah, jawaban yang begini nih yang bikin publik penasaran.

Pengamat di Barclay, Rob Riddleston nyebutin kalo bisnis CEVA sejauh ini sih bagus cuma  kebetulan lagi terhadang isu keuangan. Di sisi lain, menurut Riddleston lagi, K+N punya performansi bagus dan secara finasial kokoh.

Maksudnya? Tebak sendiri aja deh. Klo serius Ceva bisa dibeli K+N tapi klo Apollo masih sayang, gak bakal dilepas. Sepintas dari Ceva, rumors itu gak betul. Itu aja. Simak terus perkembangannya disini.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar