Minggu, 07 Februari 2016

JT 070216 : Modern Express Muat Kayu Illegal

Kabar kurang sedap menimpa Modern Express yang tengah berupaya menepi dengan berbagai bantuan. Di saat tengah krisis, masih ada yang ngomentarin bahwa kapal yang bermuatan kayu ini kabarnya barangnya illegal alias gak berdokumen. Wooow.

Lantas, penyebab miringnya kapal Modern Express pun dihubung-hubungkan dengan terjadinya pergeseran muatan di atas kapal. Tapi berdasarkan penyelidikan awal, pergeseran muatan bukanlah penyebab utama.

Lalu siapa ato apa yang jadi biang keladinya kecelakaan ini ? usut punya usut sih, dugaan sementara justru ke masalah kegagalan sistem ballasting sehingga air masuk dan menggenangi ruang kapal.

Saat ini kapal masih miring 45 derajat dan air masih dipompa keluar oleh tim penyelamat, agar kapal bisa dipandu menepi ke pelabuhan terdekat. Karena para kru kapal udah dievakuasi sehingga tim investigasi gak bisa nanyain anak buah kapal (ABK).

Kini salah satu utama dalam kasus ini adalah informasi langsung dari para ABK, yang kabarnya udah pada pulang kampong. Yuuuk kita tunggu hasilnya aja. Oh iya, rujukan sebelumnya, silahkan baca JT 010216 : Kapal Modern Express Koma.

Sumber : SN-TR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar