Sabtu, 06 Februari 2016

JT 060216 : Syscorp Fokus Di Pasar Malaysia


Perusahaan pelayaran Malaysia, Shin Yang Shipping Corp. (Syscorp) ngebaca dengan baik perkembangan perdagangan internasional, sehingga kedepannya bakal berkonsentrasi kembali ke pasar domestik negeri Jiran.

Keputusan ini diambil seiring dengan kenyataan bahwa dari total 14 kapal container, 95 persennya dioperasikan di dalam wilayah Malaysia sedangkan sisanya berada diluar jurisdiksi tersebut.

Group financial controller Richard Ling mengatakan bahwa mayoritas kapal-kapalnya berlayar diantara Sarawak, Sabah dan pelabuhan Malaysia. Syscorp bahkan menjamin untuk rute gak menguntungkan bakal ditutup.

Syscorp melihat pembangunan Pan Borneo Highway dalam beberapa tahun kedepan membutuhkan material dalam jumlah besar dan inilah yang akan dibidik oleh pelayaran ini. Mending main dinegeri sendiri, daripada sok internasional tapi babak belur.

Syscorp memiliki afiliasi di sektor galangan kapal (shipyard) tapi itupun gak bagus-bagus amat. Juga offshore support terhadang dengan melemahnya harga minyak dalam beberapa bulan ini. Jadi yang dikerucutkan dan paling mungkin, ya sektor pelayaran dulu deh.

Piiiis.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar