Jumat, 26 Februari 2016

JT 260216 : Geliat IRISL

Bener khaaaan ? Pelayaran asal Republik Islam Iran, yakni Islamic Republic of Iran Shipping Lines (IRISL) udah mulai menunjukkan aktifitasnya lagi. Setelah 5 (lima) tahun diblok karena terkena sanksi internasional, hai Eropa, bersiaplah !

Media asal Bulgaria, Maritime News of Varna ngabarin bahwa IRISL sedang merintis pengangkutan produk petrokimia ke Jerman. Selain terkena sanksi dari negara-negara Eropa, Iran juga di-embargo oleh Amrik.

Apa yang dikhawatirkan ato diperkirakan oleh para pengamat, selepas embargo dicabut, nantinya IRISL bakal bergerak sangat ekspansif dan kejadian deh. Kini sejumlah pelayaran besar mulai ngelirik bekerjasama, seperti Maersk Line, Evergreen, UASC dan MSC.

Sejumlah negera mulai membuka kerjasama diplomatik dan transaksi perkenomian akan menggeliat lagi dalam waktu dekat. Sejumlah pelayaran pun kini mengevaluasi rutenya supaya bisa masuk ke pelabuhan Iran.

Dirjen IRISL, Mohammad Saeedi, mengatakan bahwa IRISL bakal segera mengoperasikan rute Iran ke Eropa dan setelah itu, menyusul rute Amerika Selatan. Gak menutup kemungkinan segera membentuk aliansi strategis. Hmmm. Seru ya ?

Pertanyaannya, bermitra dengan siapa ya IRISL nantinya ? Kapal kontainer yang disiapkan dalam waktu dekat, sekitar 6.000 TEUs. Wooow juga khan. Pasalnya lagi, dalam waktu dekat ini bakal terjadi eskalasi pembentukan mega aliansi di industri pelayaran global.

IRISL mengoperasikan total armada kapal berbagai ukuran sebanyak 160 unit kapal, termasuk kapal kontainer berkapasitas 12.000 TEUs. IRISL sedang berencana membeli kapal anyar dengan agregat setara 500.000 TEUs hingga tahun 2021. Aje gileee.

Wadaaaw, seru bingitz nih … Ayo simak truz disini. Jangan kemana2 (kecuali klo mo pipis, ya terserah) …

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar