Selasa, 23 Februari 2016

JT 230216 : Modern Express Dikembalikan Ke Owner

Sungguh beruntung. Begitulah pandangan banyak pengamat atas selamatnya kapal yang sempat oleng ditengah laut namun akhirnya, setelah melewati proses penyelematan yang spektakuler akhirnya kapal masih tetap berwujud.

Posisi kapal Modern Express memang blon sepenuhnya ajeg untuk berdinas kembali tetapi melalui serangkaian perbaikan, diharapkan kapal ini bisa kembali beroperasi. Masih ada sekitar 5 (lima) derajat kemiringan namun pihak penyelamat bilang sih ok buat dibalikin ke pemiliknya.

Lha siapa tha pemiliknya ? Gak lain yaitu European Roro Liner dan nantinya akan menentukan, nerusin perjalanan tempo hari ato ngebongkar muatan demi keselamatan pelayaran. Masih nunggu konfirmasi.

Penyebab kecelakaan tsb, hingga kini memang blon dirilis secara resmi namun demikian per tgl 22/02/16 kapal dikembalikan ke owner di Bilbao. Kesananya mo diapain nih kapal, terserah sang pemilik.

Bagi tim penyelamat sendiri yaitu Smit Salvage, ngerasa udah beres kerjaannya. Ada kabar juga sih, kapal ini bakal dikirim ke Cido Shipping yang juga disebut2 sebagai pemilik kapal ini> lha mana yang nyewa, mana yang punya nih (alias owner) ?

Yang pasti, saat penyelamatan dilakukan, dek no. 5 dan no. 7 terisi air cuma dari mana sumber air itu muncul, itu yang masih misterius. Terus, ada kabar juga kargonya bakal diturunin di Bilbao dan kapalnya lanjut ke Le Havre.

Keputusannya, owner dan teknisi mo mastiin dulu kondisi mesin kapal. Nah daripada menduga-duga, mendingan nunggu info lebih lanjut aja ya.

Rujukan sebelumnya, silahkan baca : JT 070216 : Modern Express Muat Kayu Illegal dan JT 010216 : Kapal Modern Express Koma.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar