Selasa, 01 September 2015

JT 010915 : Kebakaran Di Pool “TransJakarta”

Setelah panas seharian di kawasan ibukota Jakarta, ditambah lagi dengan tumpah ruahnya sejumlah elemen buruh yang ikut berdemo di depan Istana Negara hari ini. Berita kurang sedap datang dari pool (pangkalan) bus TransJakarta (TJ).

Sekitar pukul 17.30, seorang saksi menyebutkan api muncul dari kolong tengah bus dan tak lama kemudian menyambar deretan bus terdekat sehingga totalnya menghanguskan kurang lebih 16 unit bus.

Pool bus TJ ini berlokasi di area Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. Sebelumnya, petugas mekanik sempat berusaha memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) namun gagal.

Direktur Utama PT Transjakarta, Antonius Kosasih menegaskan bahwa yang terbakar bukanlah pool Transjakarta, melainkan poll bus yang disewa oleh PT Trans Batavia (TB). Hal ini untuk klarifikasi, seolah-olah benar-benar pool tersebut dibawah pengelolaan TJ.

Pool tersebut, merupakan tanah milik Pemerintah Provinsi DKI yang disewa oleh Trans Batavia dan sama sekali tidak ada hak pengelolaan atau pemanfaatannya pada Transjakarta. Kebetulan TB merupakan salah satu operator TJ. Gitu.

Ikut prihatin deh ya.


Sumber : Okezone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar