Kamis, 17 September 2015

JT 170915 : “PIL” Masuk Liga Besar Pelayaran Global

Ooops. Isu apa lagi nih ? Seperti pertandingan sepakbola aja pake liga-ligaan. Di negeri ini kegiatan olahraga ini porak poranda dan mati suri. Apakah pelayarannya yang sebelumnya cukup Berjaya akan mengalami nasib serupa ?

Jangan deh. Ngeri kali kami ngeliatnya. Kembali ke isu yang sedang merebak di dunia sono. Kabarnya pelayaran Singapura ini tengah naik kelas ke posisi yang lebih tinggi. Pacific International Lines (PIL) tengah merangsek para pemain besar di liga utama he he he.

Apa yang menyebabkan PIL dikategorikan masuk Liga Besar (sebelum Liga Utama di ranking 1-10) ? Blon lama ini PIL menandatangani kontrak pembuatan 8 (delapan) unit kapal berukuran : 4 x 9.700 TEUs dan 4 x 11.800 TEUs.

Wooow bingitz nih. Aje gile kalo beneran PIL masuk jagad kapal diatas 10.000 TEUs. Galangan kapal yang ditunjuk Jiangsu Yangzijiang Shipyard, dekat Shanghai, Tiongkok. Pelayaran Singapura ini membuat kejutan, tidak seperi yang diramalkan banyak pihak.

Situasi pelayaran global seperti diketahui sangat bonyok, klo gak mo dikatakan ancur-ancuran. Tapi PIL berani membuat terobosan dan ikut meramaikan Liga Besar. Hmmm bakal tambah seru nih dan bagaimana rupa aliansi strategis yang bakal terjadi nantinya ?

Kapal terbesar yang dimiliki PIL saat ini 6 x 6.600 TEUs dan dioperasikan di rute Far East – Red Sea (Asia – Laut Merah). Selain itu PIL tengah enikmati panen pesanan sebelumnya yaitu 12 x 3.889 TEUs dan baru 9 (Sembilan) unit yang jadi. Sisanya segera menyusul.

Wooow top bingitz deh. Saluuut, diam-diam tapi menggebrak.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar