Rabu, 30 September 2015

JT 300915 : Bendera Palestina Berkibar Di PBB

Setelah menanti sekian lama, akhirnya bendera Palestina berkibar di markas besar Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di New York, Amrik, yang selama ini PBB selalu mendapat tekanan Barat untuk tidak meloloskan negeri yang dirundung penderitaan akibat kelakuan para Zionis.

Aneh bin ajaib. Israel yang sering menyerang penduduk Palestina di Gaza, gak pernah tuh dikutuk tapi kalo orang Palestina menghajar penduduk Israel ... Duuuuuh ramenya, sampe seluruh dunia dibuat berdecak kagum atas penderitaan bangsa Yahudi.

Hiiiiii gemes rasanya tapi sebagai wartawan walau amatiran, tetap harus cool dan jaim hi hi hi. So lanjut. Para diplomat dan pejabat Palestina bertepuk tangan dan bersorak saat bendera nasional mereka berkibar untuk pertama kali di markas PBB.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas menghadiri prosesi pengibaran bendera ini bersama Sekjen PBB Ban Ki-moon pada Rabu 30/09 waktu setempat. Pemandangan mengharukan terlihat ketika Presiden Abbas sempat mencium bendera Palestina sebelum dikibarkan.

Perlahan, bendera yang didominasi warna merah, putih, hijau dan hitam itu dikibarkan di salah satu tiang di kompleks markas utama PBB. Mereka yang hadir tampak khidmat dan fokus menyaksikan momen bersejarah ini.

Presiden Abbas saat memberikan pernyataan di hadapan mereka yang hadir. Dia merujuk pada keinginan Palestina untuk menjadikan Yerusalem Timur sebagai ibukota Palestina. Dalam waktu dekat bendera Palestina akan berkibar di Yerusalem dan tgl 30/09 akan diperingati sebagai hari jadi negara Palestina.

Pengabulan ini dilakukan melalui voting di antara negara-negara anggota PBB, meskipun Amrik dan Israel bersama enam negara lain menolak resolusi Palestina ini. Amrik dan Israel beralasan bahwa langkah simbolis seperti ini tidak akan berpengaruh besar pada proses perundingan damai.

Andai tokoh PLO, Yasser Arafat masih hidup, betapa girangnya almarhum dan sungguh suatu karya yang sulit diukur dengan materi. Kepuasan tersendiri karena selama hidupnya mendarmabaktikan dirinya bagi kemerdekaan bangsa Palestina.

Kini maujud sudah. Palestine is coming and wanna build their country.
Congrats Brother.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar