Senin, 01 Juni 2015

JT 010615 : Kapal "Purple Beach" Terbakar

Sebuah kapal kontainer bermuatan pupuk beracun, terbakar dan menyebabkan 36 orang dikirim ke rumah sakit terdekat. Lokasi kejadian, dekat Bremerhaven, Jerman. Kapal sedang dalam perjalanan dari Hull, Inggeris ke Brake, Jerman.

Kapal berbendera Marshall-Island dan memiliki kapasitas 1.908 TEUs ini, berhasil mengevakuasi seluruh kru yang dikhawatirkan terkontaminasi asap berbahaya dari muatan yang dibawanya. Oh iya, kapal ini buatan tahun 1998, lumayan djadoel juga sih he he he.

Kapal berbobot 33.722 dwt buatan Shanghai, Tiongkok ini dioperasikan oleh "Macs Shipping" dan biasa membawa barang berbahaya dalam jumlah besar. Saat kebakaran, otoritas terkait berupaya memadamkan api dan menggeser keluar area karena bau yang ditimbulkannya.

BBC News mengabarkan, seluruh 36 orang (termasuk 22 ABK) sedang ditangani serius oleh pihak rumah sakit namun hingga sejauh ini tidak ada yang kritis. Sebab-sebab kejadian masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Otoritas terkait pun sudah mengantisipasi bila kapal nantinya tenggelam dlsb.

Ikut prihatin.


Sumber : SN-TR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar