Minggu, 07 Juni 2015

JT 070615 : "H-L" Pesan 5 x 10.500 TEUs Untuk Pasar Amerika Selatan

Setelah mengakuisisi pelayaran Cile, "CSAV", kini pelayaran Jerman ini mulai melirik pasar Amerika Selatan yang selama ini didominasi oleh tetangganya, "Hamburg-Sud". "Hapag-Lloyd" (H-L) mulai jengah rasanya memikirkan rute Asia -Eropa dimana tarif terus melorot.

Mau nyoba peruntungan di north-south trade ? Ya boleh-boleh aja toh ? Nah, kabarnya untuk memperkuat armada kapal ke area Amerika Selatan, H-L memesan unit baru 5 x 10.500 TEUs dari galangan "Hyundai Samho Heavy Industries" (HSHI). Langkah ini pun diprediksi sebagai antisipasi ekspansi Terusan Panama nantinya.

Amerika Selatan terkenal dengan produk buah-buahan dan biasanya jumlah reefer-plug ke area ini lumayan gede. Kapal anyar H-L ini nantinya bisa mengakomodir hingga 2.100 TEUs sekali jalan untuk mengangkut sayuran, buah-buahan hingga produk ikan segar dalam reefer boxes.

Kapal-kapal barunya ini baru mulai dikirim bulan November 2016/2017, pas saat booming kargo reefer. Itu prediksinya loh. Selain bakal memiliki 5 (lima) unit kapal anyar ini, H-L sudah memiliki koleksi 2 x 9.300 TEUs yang diperoleh CSAV, sebelum pelayaran ini melebur dengan H-L beberapa waktu lalu.

Siiip deh. Semoga semakin kinclong ya.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar