Jumat, 05 Juni 2015

JT 050615 : Persiapan Angkutan Motis Lintas Selatan

Ada yang sudah daftar mudik dan menitipkan motornya gratis dikirim via moda kereta api (KA) ?

Untuk tahun 2015 ini, pemerintah kembali menyediakan angkutan motor gratis (motis) dengan tujuan, menekan angka kecelakaan di jalan raya selama musim Lebaran. Siapa aja yang bisa daftar, nih baca lagi petunjuknya, agar bisa dimanfaatkan oleh handai taulan dengan baik.

Pemudik dari wilayah Jakarta dan sekitarnya, bisa menggunakan layanan motis ini hanya dengan membeli tiket KA. Untuk wilayah Kutoarjo, Yogyakarta, dan Solo mendapat alokasi sekitar 400 motor setiap harinya. Inget syaratnya, membeli tiket mudik KA.

Manager Corcomm Daop 6 Gatut Sutiyatmoko mengatakan, layanan ini rencananya akan dilakukan mulai H-6 hingga H-2 Lebaran untuk arus mudik dan H+3 hingga H+7 Lebaran. Sebanyak satu rangkaian KA khusus disiapkan untuk angkutan ini.

KA motis tersebut akan diberangkatkan dari Stasiun Jakarta Gudang (JAKG) dan membawa 10 (sepuluh) kereta bagasi. Satu kereta bagasi dapat menampung 40 (empatpuluh) motor. Untuk angkutan ini, Yogyakarta dan Solo akan mendapat kuota 5 (lima) kereta bagasi. Dengan demikian total 200 motor dapat diangkut setiap harinya.

Untuk diperhatikan bersama. KA motis ini hanya akan berhenti di Stasiun Kutoarjo, Lempuyangan, dan Solojebres. Untuk mengakses layanan ini pemudik cukup melakukan pendaftaran dengan menunjukkan tiket KA yang telah dibeli di stasiun keberangkatan.

Lantas, pada H-1 keberangkatan tiket akan diberikan kembali. Sementara untuk petugas yang mengatur layanan ini diberikan fotokopi tiket pemilik motor. Berhubung ini layanan gratis, mendingan segera mengecek ke Stasiun dimaksud, untuk menanyakan lebih detilnya. Monggo dan selamat mudik ya.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar