Kamis, 18 Juni 2015

JT 180615 : Aliansi “G6” Tambah Gdanks ‘Tuk Saingi “2M”

Kelompok aliansi strategis pelayaran global “G6” mengumumkan, bahwa dalam waktu dekat Loop 7 dan Loop 4 dari Asia – Eropa (AE) akan direvisi dan bakal masuk pelabuhan Gdanks di Loop 7 – sebagai tambahan servis dan untuk menyaingi rival berat mereka “2M” (Maersk Line dan MSC).

G6 yang terdiri dari APL, HMM, MOL, H-L, OOCL dan NYK sepakat mengganti Port Said dengan Gdanks, efektif mulai kapal “Hong Kong Express” ETD Qingdao 20/06 di Loop 7 (westbound leg).

Rotasi Loop 7 selengkapnya : Qingdao – Shanghai - Hong Kong – Shenzhen/Yantian – Singapura – Rotterdam – Hamburg – GDANKS– Southampton – Singapura – Shenzhen/Yantian -  Qingdao.

Sebaliknya, Port Said akan dicakup oleh Loop 4 (yang digeser dari Loop 7, lihat info diatas), terhitung kapal “Shanghai Express” ETD Ningbo 03/07. Dengan adanya Gdanks di salah satu loop G6, maka aliansi ini akan berkompetisi secara langsung dengan 2M di pasar bebas nantinya.

Rotasi Loop 4 selengkapnya, sebagai berikut : Ningbo – Shanghai – Shenzhen/Yantian – Singapura – PORT SAID - Le Havre – Southampton – Hamburg – Rotterdam – PORT SAID – Jeddah – Singapura - Hong Kong - Ningbo.

Congrats.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar