Rabu, 24 Juni 2015

JT 240615 : Empat Polisi Ditembak Perompak Di Nigeria

Sebuah kabar menyedihkan datang dari sebuah negara yang akrab dipanggil dengan “Nigeria”. Sebuah negeri kaya minyak dan memiliki kompleksitas perseteruan social dan politik cukup dalam.

Dari sebuah informasi yang diperoleh di dunia maya, 4 (empat) orang polisi di Nigeria telah ditembak hingga mati di area pelabuhan Harcourt hari Selasa 23/06 siang. Penyebab pastinya masih diselidiki pihak berwajib.

Insiden tersebut terjadi di Abonnema Wharf. Para penyerang (disebut-sebut sebagai perompak) bertopeng dating dan menghabisi 4 (empat) polisi sedangkan seorang lagi menyemplungkan diri ke laut sebagai upaya menyelamatkan diri.

Menurut media lokal, “Thisday Live”, ada 24 perompak yang dating dengan menggunakan 4 perahu boat. Usai menembak para polisi kawanan perompak melarikan diri ke wilayah yang sulit dilacak.

Adapun area tempat terjadinya penembakan, kabarnya akan dibangun (ulang) fasilitas storage (tempat penimbunan) minyak berbagai perusahaan, termasuk Aiteo, Bulk Strategic Reserve, Shorelink Oil serta Dozzy Oil & Gas.

Menurut lembaga pemantau internasional, di tahun 2014 di sekitar Teluk Guinea telah terjadi 67 perampokan dan insiden penembakan. Artinya, area termasuk area rawan sejak beberapa tahun lalu karena isu kesukuan dan sosial politik diatas.

Ikut prihatin.

Sumber : SN-TR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar