Senin, 08 Juni 2015

JT 080615 : Korban "Dong Fang Xhi Hing" 400 Orang Lebih

Ratusan mayat mayat ditemukan tak bernyawa saat kapal “Dong Fang Xhi Hing” tenggelam dan hingga tgl 05/06 dan 06/06 masih dalam tahap pencarian pihak berwenang. Kapal ini lebih dikenal dengan nama “Eastern Star”.

Kapal 4 (empat) dek ini tenggelam setelah dihantam badai pada hari Senin 01/06 lalu. Kapal tersebut membawa 408 turis dan 47 kru kapal. Usia turis diperkirakan antara 50-80 tahun. Oh My God !

Hingga saat ini, otoritas terkait telah berhasil mengangkat kapal yang tenggelam namun banyaknya lumpur di setiap koridor membuat proses evakuasi menjadi sulit. Perlu dibersihkan terlebih dulu.

Lebih dari 700 tentara diturunkan membantu evakuasi tersebut. Bahkan pemerintah kota Shanghai, bekerjasama dengan pemerintah daerah tetangga di propinsi Hunan dan juga perairan di Sungai Yangtze melakukan koordinasi untuk melacak mayat yang terbawa arus.

Masyarakat internasional ikut prihatin dengan kejadian tersebut. Dalam rombongan tersebut, disinyalir ada 5 (lima) orang pegawai travel agent yang ikut serta mengawal rombongan turis diatas kapal.

Sebagai info tambahan, kapal “Dongfangzhixing” (banyak versi penulisannya tapi pegang aja yang ada disini), memiliki panjang 76 meter, dan bobot 2.200 dwt. Pemilik kapal : “Chongqing Eastern Shipping Corporation”. Para turis booking via travel agent di Shanghai.

Ikut prihatin dan semoga cepat mendapat perhatian dari pemerintah, terutama penyebab tenggelamnnya kapal Eastern Star.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar