Selasa, 02 Juni 2015

JT 020615 : “Maersk Line” Indonesia Gelar Pameran

Perusahaan pelayaran terbesar di dunia, “Maersk Line”, via perwakilannya di Indonesia, menggelar pameran “Mobile Container” hari Kamis 28/05 lalu, memunculkan tema “Moving Global Trade”.

Presiden Direktur Maersk Line, Jakob Fris Sorensen, mengatakan Mobile Container ini akan berkeliling ke setiap belahan wilayah  Indonesia, dengan tujuan untuk mempromosikan perdagangan global.

Untuk kuartal 1-2015, ada peningkatan volume ekspor ke Amrik sebesar 2 (dua) persen doank. Namun, ekspor ke Eropa terlihat melambat dibandingkan tahun lalu, sekitar 3,5 persen – demikian papar Jakob.

Jakob menambahkan, tujuan dari peluncuran Mobile Container ini adalah untuk memperlancar lalu lintas pelayaran ke beberapa daerah yang selama ini tidak bisa ato sulit dijangkau seperti Sumatera, Balawan, Kalimantan, dan pulau Indonesia lainnya.

Di akhir sesi, Jakob menyampaikan bila Indonesia ingin sukses kedepannya maka pembangunan infrastruktur, khususnya pelabuhan harus mendapat prioritas. Bila sampai gagal maka kesempatan emas akan hilang.

Ok bozz, thanks for the event.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar