Kamis, 29 Januari 2015

JT 290115 : "Maersk McKinney Moller" Catat Rekor 18.168 TEUs




Kapal seri Triple-E milik pelayaran "Maersk Line", yaitu "Maersk McKinney Moller" singgah di Port of Algeciras, dari Port of Tanjung Pelepas (PTP), Malaysia, dengan rekor muat 18.168 TEUs. Wooow bingitz gak sih !

Kapal yang ada saat ini pun (artinya rekor kapal Maersk Line sudah terlewati lagi oleh yang lain) yaitu kapasitas 19.000 TEUs, gak pernah ada yang nyampe angka segitu. Artinya secara kapasitas komersil dan kemampuan teknis, terbukti kapal seri ini maknyuuus tenan. Performanya tooop..

Dengan angka diatas, kapal "Maersk McKinner Moller” menjadi kapal pertama yang mengangkut volume lebih dari 18.000 TEUs dan memecahka rekor sebelumnya, yang dipegang oleh "Mary Maersk" dengan kapasitas muat saat itu 17.603 TEUs dengan tujuan yang sama, ke Port of Algeciras.

Pimpinan kapal Maersk McKinney Moller, Captain Niels Vestergaard Pedersen sangat bangga dengan pencapaian tsb, serta mengungkapkan tidak mudah menggapai muatan sebanyak itu, kecuali dengan perencanaan dan semangat kerja keras dari semua pihak. Sebuah komitmen besar mewujudkan mimpi besar.

Hingga saat ini, sekembalinya dari Eropa posisi kontainer dalam kondisi kosong (MTY backlog) namun muatan dari Asia ke Eropa tetap menjadi ikon tersendiri di industri maritim dunia. Walau secara harga, jujur aja, ancur abizzz. Gak ada pilihan Bro, harus dibarengi efisiensi.

Congrats dulu buat rekornya.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar